Marquez Jalani Latihan Khusus agar Tidak Mudah Cedera

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ingin selalu mendapatkan hasil yang terbaik pada setiap balapannya di MotoGP 2018. Oleh sebab itu, dia mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengarungi setiap balapan pada musim ini, termasuk seri MotoGP selanjutnya, yakni GP Argentina yang akan digelar pada awal April 2018.

Salah satu persiapan yang dilakukan pembalap berkebangsaan Spanyol itu adalah menjalani treatment atau latihan khusus di Italia. Treatment tersebut melatih Marquez untuk mengetahui cara aman jatuh dari motor agar mencegah terjadinya cedera berat yang dapat dideritanya.

Pembalap berusia 25 tahun itu memang difavoritkan untuk menjuarai MotoGP 2018. Dirinya pun mengawali seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada akhir pekan lalu dengan sangat baik. Pembalap berjuluk The Baby Allien itu finis di urutan kedua setelah berduel sengit dengan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang di seri Qatar. Padahal, Sirkuit Losail, Qatar, dikenal tidak pernah ramah untuk Marquez dan Honda.

Dengan hasil seri perdana MotoGP 2018 itu, Marquez pun ingin memantapkan performa ketika mengendarai kuda besi miliknya. Karena itu, The Baby Alien bekerja sama dengan sebuah perusahaan Italia, yakni Human Tecar. Hal tersebut dilakukan oleh Marquez untuk menambah ilmu agar dapat mencegah cedera ketika balapan berlangsung.

Kerja sama ini diyakini dapat membuat berkendara Marquez semakin aman karena perusahaan tersebut mengkhususkan diri di bidang kesehatan dan fisioterapi. CEO Human Tecar, Mario Scerri, mengaku siap memberikan treatment khusus kepada Marquez agar tidak mudah cedera apabila terjatuh ketika mengendarai motornya.

“Treatment kami adalah untuk mengatasi masalah kesehatan tertentu. Yang bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan dan kesejahteraan pasien kami, dengan cepat dan secara fisiologis. Kami bergerak di penelitian. Setiap hari kami mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan hal baru dan mencapai target baru berdasarkan kriteria ilmiah,” ucap Scerri, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (25/3/2018).

Marquez menjalani treatment tersebut bukan tanpa alasan, pada musim lalu, The Little Alien telah terjatuh sebanyak 27 kali. Untungnya, ia tidak pernah mengalami cedera yang serius. Treatment yang dilakukan tersebut tentu akan berguna untuk Marquez saat melakoni balapan. Walaupun, banyak yang menyarankan agar Marquez tidak terlalu sering terjatuh saat race.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.