Begini Cara Mencuci Bra yang Benar, Agar Tetap Bersih dan Tidak Mudah Rusak


Membersihkan bra perlu dikerjakan dengan teratur. Masalahnya keringat, kotoran, serta minyak (sebum) dapat menumpuk di kain bra. 

Sayangnya, sering dicuci dapat juga mengakibatkan bra cepat rusak. Entahlah itu memiliki bentuk yang beralih atau elastisitasnya menyusut. 

Tetapi, Anda tak perlu cemas sebab bila dicuci secara benar, bra akan bersih serta bertahan lama. Anda juga terlepas dari permasalahan kulit. 

Berikut cara-cara membersihkan bra yang benar, yang dapat Anda contek. 

1. Pisahkan bra dengan baju lain 

Sesudah bra digunakan, tentu Anda akan mencampurkannya dengan baju lain yang kotor. Tetapi, waktu membersihkan bra, semestinya pisahkan dari baju kotoran yang lain. Maksudnya, untuk mempermudah Anda membersihkan bra. 

Bila Anda membersihkan dengan mesin pencuci dengan baju yang lain, pengait bra akan gampang terlibat dengan baju lain. Mengakibatkan, baju atau bra Anda beresiko rusak. 

2. Pilih suhu air sesuai dengan keperluan 

Langkah membersihkan bra yang benar diantaranya ialah pastikan temperatur air sesuai keadaan serta type bra. Memakai air panas memang dapat mengusung noda, tetapi juga bisa kurangi tingkat fleksibilitas bra. 

Supaya tidak rusak, semestinya pakai air hangat saat membersihkan bra. Pilihan air ini pas dipakai bila bra Anda memang kelihatan benar-benar kotor, contohnya ketumpahan makanan atau sesudah olahraga. 

Jika bra tidak bernoda, Anda dapat memakai air dingin. Bra dengan kawat semestinya dicuci dengan air dingin. Kawat bra umumnya terbuat dari besi, plastik, atau resin yang gampang rusak bila terserang suhu panas terus-terusan. 

3. Bersihkan dengan tangan lebih baik 

Membersihkan bra dengan mesin pencuci memang lebih praktis. Namun, bra lebih baik dicuci dengan tangan. Khususnya, bra yang berkawat serta berenda. 

Bra ini benar-benar gampang sama-sama terlibat dengan bra lain bila dicuci bertepatan dalam mesin pencuci. 

Langkah membersihkan bra dengan tangan cukup gampang. Anda perlu tempatkan bra dalam baskom. Selanjutnya, berikan air dingin dengan dikit deterjen. Diamkan sepanjang sesaat, sikat sisi yang bernoda dengan lembut. Lalu, basuh dengan air sampai bersih. 

4. Gunakan detergen, tetapi jangan terlalu berlebih 

Membersihkan bra bukan sekedar cukup hanya air. Anda pun butuh deterjen supaya lebih kotoran lebih efisien dibikin bersih. Tetapi, jangan memakainya terlalu berlebih. 

Memakai kebanyakan deterjen membuat residu akan melekat pada bra waktu dibasuh. Pada seorang dengan kulit peka, residu deterjen dapat menyebabkan permasalahan pada kulit. 

5. Jemur bra sampai kering 

Langkah membersihkan bra yang paling akhir ialah biarkan kering dengan sendirinya. Mengeringkan bra dengan pengering rambut, contohnya, memang bertambah cepat. Tetapi ini akan kurangi fleksibilitas bra. Mengakibatkan, bra Anda pun bertambah cepat rusak. 

Jemurlah bra dibawah cahaya matahari atau dalam tempat yang teduh serta berangin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.