5 Tips Memotret Objek Makanan dengan Oppo Neo 7

5-Tips-Memotret-Objek-Makanan-dengan-Oppo-Neo-7

Kehadiran Oppo Neo 7 dengan sendirinya telah mewakili era digitalnya para pecinta fotografi. Khususnya untuk yang gemar memotret objek makanan lalu menjual atau membagikannya lewat media sosial. Fitur-fitur yang terdapat pada smartphone ini sangat adaptif terhadap berbagai keadaan. Berikut tips singkat jepret foto pakai HP Oppo. 

1. Temukan Sudut Pandang secara Kreatif 

Kelihaian seorang fotografer yang nampak bukan karena ketepatan momen saja. Akan tetapi, ia mampu menciptakan momen yang tepat, biarpun menurut kebanyakan orang biasa saja. Perspektif kreatif punya porsi yang besar dalam seni fotografi. Katakanlah ingin memotret ubi goreng yang baru saja dimasak dalam keadaan hangat. Seterusnya bagaimana? 

Kalau langsung potret, pasti hasilnya kurang spesial. Maka, ambil sudut pandang yang kira-kira bisa memuat gambar dengan detail warna segar, cerah, dan bermakna. Itulah yang nantinya bisa jadi foto luar biasa meskipun jika dilihat dengan mata telanjang terkesan biasa saja. Setelah selesai, tinggal ubah-ubah sedikit saja. 

2. Kenali Kualitas Layar HP 

Sebelum mengarahkan HP ke objek, memang sebaiknya kenali dulu kualitas layarnya. Permukaan cermin pada HP Oppo ini berbahan lapisan optik serta serat kaca sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Meskipun berstatus low entry dengan harga banderol 1,5 juta Rupiah, sudah lebih dari cukup untuk seorang fotografer makanan. 

Mengapa harus mengenali kualitas layar HP? Sebab proses memotret sangat rentan terhadap kelimpahan cahaya. Layar HP yang baik mampu menyaring keluar-masuknya cahaya. Dengan begitu, gerakan minimal yang terjadi bisa tertangkap secara lebih halus. Meskipun makanan merupakan objek mati dan tidak bergerak, tetap perlu teknik khusus. 

3. Memilih Objek Makanan yang Lagi Trending 

Berkarir di bidang fotografi makanan itu sangat menyenangkan sekaligus mengenyangkan. Sudah makannya enak, tempatnya bagus, dapat honor pula ketika menjual foto. Baik ke media sosial ataupun microstock via situs daring. Dari sekian banyak ide memotret foto makanan, lebih baik pilih yang lagi trending atau banyak dibicarakan. Kenapa? 

Soalnya kemungkinan besar foto yang dihasilkan langsung menyita perhatian pengunjung. Selain bagus untuk memotret, Oppo Neo 7 juga sangat andal untuk perkara browsing di internet. Sebab HP ini sudah difasilitasi jaringan hingga 4LTE dengan RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal 16GB. Bisa sekalian menyimpan banyak foto hasil unduhan. 

4. Embuskan Napas secara Teratur Minimal 5 Kali 

Meskipun sekarang sudah ada tripod atau penyangga kamera, tapi masih banyak juga fotografer HP yang tidak pakai. Adanya tripod memang sangat membantu dalam mengambil objek karena bisa membatasi gerakan. Berbeda dengan ketika harus memotret objek makanan menggunakan tangan secara langsung. Tapi, ada cara lain jika tak ada tripod. 

Caranya dengan mengembuskan napas minimal 5 kali sebelum memotret. Ketenangan menjadi kunci berhasilnya pemotretan objek makanan. Apalagi jika ingin menangkap momen kepulan asap yang mengudara dari celah makanan hangat. Dengan penuh ketenangan, sesulit apa pun momen yang hendak dipotret pasti bisa dilalui. 

5. Bersihkan Hasil Foto yang Kurang Maksimal 

Baiknya sih memang memotret lebih dari sekali untuk satu objek. Kemudian baru pilih mana yang terbaik. Bila dirasa ada sampah cache yang menghambat gerakan saat memotret, bersihkan dengan fitur quick scan. Sebelum memotret, ada baiknya untuk menyalakan fitur seperti memotret berkali-kali secara otomatis dalam sekali waktu. 

Setelah selesai memotret dengan Oppo Neo 7, jangan lupakan proses menyunting. Kebetulan sekali, di HP Oppo ini pun sudah ada 11 penyaring atau filter untuk menyempurnakan hasil foto. Tentu keberadaan fitur tersebut sangat menguntungkan karena tidak perlu unduh aplikasi tambahan. Stabil, jernih, dan menyenangkan adalah ciri khas dari HP Oppo Neo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.