Cukup Jadi Diri Sendiri di Depan Pasangan, Anda Juga Akan Mendapat Manfaatnya


Pada intinya, jadi diri kita adalah aksi yang jujur di muka pasangan Anda. Seperti yang dikutip dari Planned Parenthood, salah satunya ciri dari jalinan sehat ialah keterbukaan serta didasari dengan kejujuran. 

Berlaku jujur keduanya mengenai diri Anda menumbuhkan keyakinan serta kurangi peluang kandasnya jalinan karena berbohong. Jadi diri kita di muka pasangan penting sebab terkait erat dengan sebegitu nyaman Anda bersama dengan pasangan Anda. 

1. Jadi diri kita lebih menyenangkan 

Sudah pernahkah saat Anda sedang berpura-pura rasakan keresahan sebab takut ada hal yang bisa membuka kebohongan Anda? 

Nah, dengan jadi diri kita di muka pasangan, Anda mustahil rasakan keresahan itu. Anda malah bisa merasakan lebih baik sebab saat jadi diri kita Anda tak perlu menyusun fiksi yang membuat kepala Anda pusing. 

Diluar itu, Anda juga bisa melakukan tindakan dengan berkelanjutan serta tidak cemas akan salah melakukan tindakan sebab “lupa” kebohongan apa yang telah Anda bikin awalnya. 

Ini pasti membuat Anda mempunyai perasaan lebih lega serta bahagia. Walau jadi diri kita menyenangkan, Anda pun harus tetap jaga sikap serta masih menghargai pasangan Anda. 

2. Buka kesempatan untuk betul-betul di cintai 

Bila betul-betul tunjukkan diri Anda, Anda dapat lihat tanggapan sebetulnya dari pasangan Anda. Apa dia menyenanginya ataukah tidak. 

Jika mereka memberi tanggapan yang positif, bisa saja Anda sudah temukan orang yang pas sebab dia terima Anda apa yang ada. 

Namun, bila yang berlangsung sebaliknya, Anda dapat cari tahu kenapa mereka tidak menyenanginya serta menilai diri kita. Apa sikap itu memang tidak sopan atau ada fakta yang lain? 

Contohnya, ketawa terpingkal-pingkal dalam tempat umum kemungkinan berkesan tidak sopan serta membuat pasangan Anda merasakan risih. Pikirkan lagi apa yang Anda kerjakan itu benar atau justru mengganggu orang seputar? 

Saat jadi diri kita di muka pasangan, Anda jadi tahu apa satu orang betul-betul menyukai Anda ataukah tidak. Hal ini meminimalkan terdapatnya kepura-puraan dalam jalinan. 

3. Menolong membuat perlindungan diri 

Lebih terbuka serta jadi diri kita di muka pasangan, nyatanya bisa menolong “melindungi” diri kita dari patah hati waktu jalinan makin dalam. 

Tetapi, Anda tidak butuh begitu cepat-cepat tunjukkan semuanya dalam diri Anda. Lakukan dengan perlahan-lahan serta biarlah mereka memandangnya seiring waktu berjalan, hingga Anda dapat lihat tanggapan mereka. 

Misalnya, saat Anda berdua sedang dalam pembicaraan yang benar-benar serius, seperti mengulas mengenai hari esok Anda, coba untuk memerhatikan sikap serta reaksi pasangan. 

Jika mereka tidak ketertarikan menyikapi perbincangan penting ini berkali-kali, bisa saja mereka kurang perduli pada Anda. 

Coba komunikasikan hal tersebut padanya. Bila tidak ada pergantian serta tidak dapat ditolerir, Anda mungkin dapat memutuskan untuk akhiri jalinan. 

Akhiri jalinan sebelum rasa cinta berkembang lebih jauh kembali bisa menghindari Anda dari rasa sakit yang teramat dalam. 

4. Menghormati keperluan diri kita 

Tahukah Anda jika tidak jadi diri kita bisa berbuntut pada perasaan tidak suka serta resah karena tidak melakukan tindakan seperti keinginan Anda? 

Nah, berlaku terbuka serta jadi diri kita di muka pasangan bisa menghindari ini. 

Contohnya, untuk bikin pasangan suka pada Anda, Anda berpura-pura jadi satu orang yang bukan diri Anda, seperti menggunakan baju yang membuat Anda tidak nyaman supaya pasangan Anda berkesan. 

Ketidaknyamanan itu berjalan sekian tahun sampai selanjutnya Anda merasakan depresi tetapi takut untuk mengungkapkannya sebab kecemasan pasangan akan tinggalkan Anda. 

Makin lama, Anda mulai kehilangan jati diri. Ini pasti berefek pada keadaan psikologis Anda. Ditambah lagi, jalinan yang Anda lalui pun tidak sehat sebab tidak didasari dengan kejujuran. 

Oleh karenanya, jadi diri kita depan pasangan sebetulnya tidak cuma penting untuk jalinan, tetapi untuk keperluan diri Anda sendiri. 

Jadi diri kita di muka pasangan ialah segi yang cukup penting dalam satu jalinan sebab menyertakan kejujuran. Bila Anda sendiri tidak bisa tunjukkan jati diri Anda, bagaimana Anda ketahui bila pasangan Anda betul-betul menyukai Anda apa yang ada?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.